Demam Pada Bayi, Apa Penyebabnya ?

Suhu lebih tinggi dari 38 °C bila diminum dengan termometer rektal atau 37,8 ° F dengan termometer ketiak. Terlepas dari penyebabnya, hubungi dokter jika bayi berusia 12 minggu atau lebih muda mengalami demam 100,4 ° F atau lebih tinggi (jangan memberi obat demam sebelum terlihat) atau jika bayi yang lebih tua masih mengalami demam lebih dari 104 ° F dua jam setelah demam. Jangan pernah memberi aspirin karena risiko sindrom Reye.

Kemungkinan penyebab

• Bronchiolitiswp-1465087174578.jpg
    Tanda-tanda termasuk gejala seperti dingin: hidung tersumbat atau meler, batuk ringan, terkadang demam ringan, mengi, dan pernapasan cepat. Disebabkan oleh infeksi virus pada tabung pernafasan kecil (bronchioles) paru-paru. Panggil dokter jika bernapas itu sulit. Gunakan tetes hidung dan isapan garam untuk membersihkan lendir.
  • Cacar air
    Virus menyebabkan ruam merah lecet kecil yang membalik untuk membuka luka, lalu kerak di atas. Panggil dokter Dapat memberi acetaminophen pada bayi 6 bulan dan lebih muda; Acetaminophen atau ibuprofen ke anak 6 bulan dan lebih tua. Jangan pernah memberi aspirin karena risiko sindrom Reye.
  • Dingin
    Infeksi virus pada hidung dan tenggorokan dapat menyebabkan demam ringan sekitar 100 ° F, sesak atau pilek, bersin, dan batuk. Hubungi dokter jika bayi kurang dari 3 bulan. Jangan berikan obat flu gratis. Suction lendir dari hidung dan lembabkan udara dengan humidifier. Berikan asetaminofen pada bayi 6 bulan dan lebih muda jika ada demam 100,4 ° F atau lebih tinggi dan nampaknya bayi tidak nyaman; Berikan acetaminophen atau ibuprofen kepada anak-anak 6 bulan dan lebih tua.  Jangan pernah memberi aspirin karena risiko gangguan liver atau hati yang sering dikenal dengan gangguan sindrom Reye.
  • Croup
    Mulailah dengan gejala dingin (pilek dan demam), lalu nyalakan saluran udara bagian atas, kotak suara, dan tenggorokan yang mengakibatkan batuk mendadak yang keras dan menggonggong (seperti segel) atau suara serak, sering di malam hari. Basahi udara dengan humidifier kabut yang dingin atau bawa bayi ke kamar mandi yang beruap. Jalankan shower air panas untuk membuat ruang dengan uap penuh di mana Anda bisa duduk dengan bayi Anda (tidak mandi) selama 10 menit. Viral croup berlangsung 3 sampai 7 hari. Segera hubungi dokter jika bayi memiliki suara squeaking bernada tinggi yang disebut stridor saat menghirup, bernapas dengan susah payah, tampak dehidrasi, atau mengalami kesulitan menelan.
  • Infeksi telinga
    Tanda termasuk demam, tidak merespons suara, menarik telinga, menangis lebih dari biasanya (terutama saat berbaring) atau kotoran telinga. Biasanya disebabkan oleh flu atau infeksi virus lain yang menjebak cairan di dalam telinga. Seringkali menjadi lebih baik tanpa antibiotik. Hubungi dokter jika bayi berusia kurang dari 6 bulan atau jika ada debit telinga. Untuk rasa sakit, bisa memberi acetaminophen pada bayi 6 bulan dan lebih muda; Acetaminophen atau ibuprofen ke anak 6 bulan dan lebih tua. Jangan pernah memberi aspirin karena risiko sindrom Reye.
  • Kejang demam
    Tanda bisa mencakup tubuh hingga 3 menit yang berkedut dan tidak sadarkan diri. Kejang-kejang disebabkan oleh lonjakan suhu tubuh yang tiba-tiba, namun bisa juga terjadi saat demam sedang dalam perjalanan turun. Biasanya berakhir tanpa pengobatan. Panggil dokter setelah mengalami kejang.
  • Penyakit Kelima
    Infeksi virus menyebabkan demam ringan dan gejala seperti dingin diikuti oleh sedikit terangkat, berenda, ruam merah terang di pipi yang bisa menyebar ke badan, lengan, bokong, dan paha. Hubungi dokter jika gejala memburuk atau persendian membengkak. Untuk demam, beri acetaminophen pada bayi 6 bulan dan lebih muda; Berikan acetaminophen atau ibuprofen kepada anak-anak 6 bulan dan lebih tua. Jangan pernah memberi aspirin karena risiko sindrom Reye.
  • Penyakit Tangan-Kaki-dan-Mulut
    Infeksi dengan virus Coxsackie menyebabkan ulkus mulut kecil dan menyakitkan dan lecet pada tangan, kaki, dan terkadang bokong. Juga demam ringan, sakit tenggorokan, kehilangan nafsu makan, dan mudah tersinggung. Membersihkan tanpa perawatan dalam waktu sekitar seminggu atau lebih. Panggil dokter jika sakit tenggorokan atau mulut bayi mencegahnya minum cairan atau bayi menunjukkan tanda-tanda dehidrasi: mata cekung atau titik lemah, kurang air mata saat menangis, atau penurunan output urin.
  • Reaksi Imunisasi
    Demam bisa dimulai dalam waktu 24 jam dan berlangsung 2 sampai 3 hari; Atau mulai 1 sampai 4 minggu setelah vaksin MMR hidup dan vaksin cacar air. Vaksin merangsang sistem kekebalan tubuh untuk merespons dan membuat antibodi seolah ada infeksi yang nyata. Hubungi dokter jika bayi mengalami kejang; sulit bernafas; Demam tinggi (diatas 104 ° F); Gatal-gatal; Mulut, tenggorokan, atau bengkak wajah; Mudah tersinggung; Atau ruam umum. Berikan asetaminofen pada bayi 6 bulan dan lebih muda; Berikan acetaminophen atau ibuprofen kepada anak-anak 6 bulan dan lebih tua. Jangan pernah memberi aspirin karena risiko sindrom Reye.
  • Influensa
    Tanda termasuk demam yang berlangsung satu hari atau 2 (tapi bisa bertahan 5 hari); Mual / muntah, wajah memerah, batuk, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan bisa berlangsung seminggu atau 2. Infeksi virus pada sistem pernapasan. Panggil dokter
  • Pneumonia
    Tanda termasuk demam, menggigil, kelesuan, berkeringat, dan kehilangan nafsu makan. Bayi mungkin pucat dan lemas, batuk, mengi, atau bernafas cepat. Infeksi pernapasan yang merupakan komplikasi flu. Segera hubungi dokter